Orang yang tidak cukup berani mengambil resiko, tidak akan meraih apapun di dalam hidup ini (Muhammad Ali) Perlu seumur hidup untuk menunggu orang lain mempercayai anda, lebih baik mulailah dengan mempercayai diri sendiri lebih dahulu (Chef) Perubahan adalah sesuatu yang wajar tidak tersanjung bila sukses, dan tidak patah semangat bila gagal (Dirk Mathisan) Berikanlah sebanyak mungkin waktu untuk memperbaiki diri sehingga anda tidak punya waktu lagi untuk mengkritik orang lain (Thomas Jefferson) Melakukan hal biasa dengan cara luar biasa akan membawa anda ke masa depan yang luar biasa
Tulis buku tamu
Home > Berita
Rabu 2 Juli 2014, 13:37 WIB
SEMINAR KESEHATAN KERANGKA KUALIFIKASI NASIONAL INDONESIA dan SEX EDUCATION

Dalam rangka untuk memperingati Diesnatalis Akademi Keperawatan Panti Kosala Surakarta yang ke-23, Pengurus Akper Panti Kosala Surakarta, Jawa Tengah menggelar berbagai rangkaian kegiatan Diesnatalis. Diantara kegiatan tersebut adalah seminar yang bertema Kesehatan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia dan Sex Education yang diadakan di auditorium  Akademi Keperawatan Panti Kosala Surakarta pada Kamis, 19 Juni 2014 (lalu).

Seminar kesehatan yang dihadiri kurang lebih 500 peserta ini diawali dengan sambutan oleh direktur Akademi Keperawatan Panti Kosala Surakarta serta dibuka oleh ketua PPNI Kabupaten Sukoharjo, Pembicara pertama untuk mengawali acara ini yaitu ialah Prof. Achir Yani S. Hamid, MN, DNSc, Beliau sangat bersemangat dalam memaparkan materinya tentang Sistem Jenjang Karir Profesional Perawat Berdasarkan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia), Mantan Ketua umum PPNI Pusat ini menjelaskan secara detail benar tentang jenjang karir perawat sekarang dan yang akan datang, dalam sesi tanya jawab yang dipandu oleh Bapak Diyono, S. Kep., Ns., M. Kes. sebagai Moderator dan Ibu Sri Aminingsih, S. Kep., Ns., M. Kes.  sebagai Notulen ini banyak sekali pertanyaan yang diajukan oleh peserta seminar baik dari kalangan Rumah Sakit, institusi pendidikan dan mahasiswa. Dalam seminar sesi kedua yang dipimpin oleh Ibu Ratna I., A., M. Kes. sebagai Moderator dan Ibu Rahayu S., , S. Kep., Ns., M. Kes.  sebagai Notulen ini mengundang dr.Istar Yuliadi, M. Si., FIAS sebagai tentang yang membahas tentang  Sex Education. Pembawaan yang santai, dengan banyak interaksi sehingga membuat semua mata peserta tertuju kepada Beliau, mengulas tentang kesehatan reproduksi dan sex edukasi secara mendalam disertai penjelasan-penjelasan secara singkat, sehingga peserta mampu menangkap dengan mudah memahami materi-materi tersebut. Seluruh peserta yang hadir sangat antusias mengikuti seminar kesehatan ini.

Acara Perayaan HUT ke-23 Akademi Keperawatan Panti Kosala Surakarta belum berakhir sampai disini saja, acara akan dilanjutkan pada tanggal 20 dan 21 Juni 2014 bertempat di Halaman Akper Panti Kosala Surakarta yang tentunya akan lebih meriah dengan rangkaian kegiatan yang lain. Selamat HUT ke-23, tingkatkan mutu pendidikan guna melahirkan perawat yang profesional.

Berita Lainnya
Find us on :
AKADEMI KEPERAWATAN PANTI KOSALA SURAKARTA
Jalan Raya Solo – Baki Km. 4 Gedangan, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo,
Jawa Tengah, Indonesia
Telp. (0271) 621313 Faks. (0271) 621672
Email. akperpk@yahoo.com
LOGIN E-JURNAL DIKTI