Orang yang tidak cukup berani mengambil resiko, tidak akan meraih apapun di dalam hidup ini (Muhammad Ali) Perlu seumur hidup untuk menunggu orang lain mempercayai anda, lebih baik mulailah dengan mempercayai diri sendiri lebih dahulu (Chef) Perubahan adalah sesuatu yang wajar tidak tersanjung bila sukses, dan tidak patah semangat bila gagal (Dirk Mathisan) Berikanlah sebanyak mungkin waktu untuk memperbaiki diri sehingga anda tidak punya waktu lagi untuk mengkritik orang lain (Thomas Jefferson) Melakukan hal biasa dengan cara luar biasa akan membawa anda ke masa depan yang luar biasa
Tulis buku tamu
Home > Berita
Jumat 14 November 2014, 12:10 WIB
Gerak Jalan Bersama Menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-50

Sukoharjo-Surakarta-akperpk -Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke – 50 yang dirayakan di seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali di wilayah Surakarta dan Sukoharjo, Akademi Keperawatan Panti Kosala telah mengirimkan 2 pleton untuk turut merayakannya,

Minggu, 9 November 2014 diadakan Acara gerak jalan dilaksanakan di Lapangan Gelora Merdeka Kabupaten Sukoharjo, yang dihadiri kurang lebih 5000 peserta yang terdiri dari Institusi Kesehatan, Instansi Pendidikan Kesehatan, Puskesmas. Acara dimulai pukul 06.30 WIB dan dibuka oleh Bapak Bupati Kabupaten Sukoharjo Bapak Wardoyo Widjaya, sebelum Bapak Wardoyo melepas peserta gerak jalan, terlebih dahulu para peserta disuguhkan atraksi barongsai dan ular naga kemudian para peserta pun bergerak dengan rute lapangan gelora merdeka jombor melewati Polres Sukoharjo dan RSUD Sukoharjo lalu kembali ke lapangan gelora merdeka jombor.

Gerak jalan selesai pukul 08.30 yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprize, doorprize berupa utama yaitu lemari es, televisi, sepeda gunung, kipas angin serta beberapa bingkisan selain pembagian doorprize panitia juga mengadakan beberapa fun games serta para peserta juga disuguhi hiburan berupa live music, pasar murah serta donor darah. Kegiatan selesai pada pukul 10.00 dan ditutup oleh panitia.

Berbarengan dengan di Sukoharjo Akper Panti Kosala juga mengirimkan personil untuk perayaan HKN di Surakarta yang di pusatkan di perempatan Ngarsopuro, acara yang diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan di jajaran karisidenan Surakarta ini dimulai pukul 06.30 WIB, diawali dengan senam bersama di sepanjang jalan slamet riyadi, yang dilakukan oleh para peserta jalan sehat. Selesainya senam bersama, seluruh instansi kesehatan harus daftar ulang untuk perlombaan poster kesehatan, setelah seluruh instansi sudah daftar ulang maka poster yang dibuat oleh masing-masing instansi akan dibawa menyusuri jalan slamet riyadi.

Tepat pukul 07.00 WIB maka jalan santai dimulai, peserta terdiri dari instansi Rumah Sakit, puskesmas, kader posyandu, instansi pendidikan kesehatan se karisidenan Surakarta. Arak-arakan di mulai dari Ngarsopuro sampai Sriwedari sambil membawa poster serta menyerukan yel-yel dari masing-masing instansi. Cuaca yang mulai panas tidak mengurangi rasa semangat seluruh peserta jalan sehat. Ditengah perjalan panitia membagikan kupon doorprize kepada seluruh peserta jalan sehat yang nanti pada saat finish akan diundi.

Pada pukul 09.00 WIB peserta jalan sehat sudah sampai di garis finish kembali. Sambil beristirahat, panita membacakan undian doorprize. Kegembiraan dan kebersamaan peserta jalan sehat sangat terasa, ditambah dengan hiburan band dangdut yang unik, yang mengubah sebagian lirik lagu dengan kalimat-kalimat ajakan untuk hidup sehat. Diantaranya “berolahraga setiap hari akan memperpanjang umur ditambah dengan menjauhi minuman keras dan rokok” .Hadiah telah habis dibagikan saatnya pengumuman hasil pemenang poster kesehatan. Dari 5 pemenang yang disebutkan, Akper Panti Kosala Surakarta mendapatkan juara 2 dalam pembuatan poster tentang kesehatan.

Kemeriahan Perayaan ini akan ditutup nanti pada hari Rabu, 12 November 2014 dengan diadakan upacara bersama peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Berita Lainnya
Find us on :
AKADEMI KEPERAWATAN PANTI KOSALA SURAKARTA
Jalan Raya Solo – Baki Km. 4 Gedangan, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo,
Jawa Tengah, Indonesia
Telp. (0271) 621313 Faks. (0271) 621672
Email. akperpk@yahoo.com
LOGIN E-JURNAL DIKTI