Orang yang tidak cukup berani mengambil resiko, tidak akan meraih apapun di dalam hidup ini (Muhammad Ali) Perlu seumur hidup untuk menunggu orang lain mempercayai anda, lebih baik mulailah dengan mempercayai diri sendiri lebih dahulu (Chef) Perubahan adalah sesuatu yang wajar tidak tersanjung bila sukses, dan tidak patah semangat bila gagal (Dirk Mathisan) Berikanlah sebanyak mungkin waktu untuk memperbaiki diri sehingga anda tidak punya waktu lagi untuk mengkritik orang lain (Thomas Jefferson) Melakukan hal biasa dengan cara luar biasa akan membawa anda ke masa depan yang luar biasa
Tulis buku tamu
Home > Berita
Rabu 17 Februari 2016, 16:44 WIB
Lokakarya Kehumasan Kopertis Wilayah IV Jawa Tengah
 

 

Lokakarya Peran Kehumasan: Kegiatan role play dalam pembuatan e-journal.

Dalam rangka meningkatkan kinerja humas untuk dapat menjalankan fungsinya dengan baik, khususnya meningkatkan citra institusi ataupun kegiatan-kegiatan kehumasan di perguruan tinggi, maka panitia Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah mengadakan Lokakarya Peran Kehumasan   Dalam Meningkatkan Citra Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang diselenggarakan di Hotel Le Beringin Salatiga, pada tanggal 11-13 Februari 2016. Pada acara ini peserta lokakarya sangat antusias dalam kegiatan ini, hal tersebut dibuktikan sebanyak 48 peserta dari 50 peserta hadir dalam acara ini. Pada kesempatan kali ini, Akademi Keperawatan Panti Kosala Surakarta mengirimkan perwakilan

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan pembacaan do’a serta pembukaan Lokakarya oleh perwakilan dari koordinator Kopertis Wilayah VI Ibu Sri Sujanti, S.H. Dalam pidatonya, beliau mengatakan bahwa peningkatan mutu sumber daya manusia khususnya kehumasan sangatlah penting guna untuk meningkatkan citra di lingkungan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) masing-masing, diharapkan setelah Lokakarya kehumasan ini, para peserta mampu mengaplikasikan pengembangan ilmu dan pengetahuan tentang kehumasan. Lokakarya Peran Kehumasan ini diihadiri oleh narasumber berpengalaman dibidangnya, diantaranya: Prof. Dr. Ali Imron Al Ma’ruf, M.Hum, Drs. Gunawan Witjaksana, M.Si, serta Drs. Sri Mulyadi, MM.

Hari pertama, diawali dengan pemaparan materi tentang Manajemen Publik Relations (PR) dan Manajemen Konflik oleh Drs. Gunawan Witjaksana, M.Si. Pada momen tersebut, beliau menjelaskan betapa pentingnya Publik Relations (PR) dalam suatu instituti dan memanajemen konflik yang negatif menjadi positif.

Hari kedua, Lokakarya Kehumasan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Managemen e-journal, penulisan Features dan Artikel Ilmiah Populer oleh Prof. Dr. Ali Imron Al Ma’ruf, M.Hum, serta penulisan berita dan Kode Etik Jurnalistik oleh Drs. Sri Mulyadi, MM. Dalam pembahasan kali ini ditekankan bahwa pentingnya sebuah kode etik jurnalistik dan penulisan features serta artikel yang tepat. Kegiatan peserta Lokakarya Kehumasan tidak hanya sampai disini, pada hari yang sama pula peserta diberikan tugas kelompok untuk membuat e-journal.

Hari ketiga, serangkaian kegiatan Lokakarya Kehumasan yang telah dilaksanakan mulai tanggal 11-13 Februari 2016 telah selesai, diharapkan setelah mendapatkan pelatihan kali ini para peserta mampu mengembangkan wawasan, ketrampilan, dan kemampuan yang nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal di lingkungan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) masing-masing.

Berita Lainnya
Find us on :
AKADEMI KEPERAWATAN PANTI KOSALA SURAKARTA
Jalan Raya Solo – Baki Km. 4 Gedangan, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo,
Jawa Tengah, Indonesia
Telp. (0271) 621313 Faks. (0271) 621672
Email. akperpk@yahoo.com
LOGIN E-JURNAL DIKTI