Orang yang tidak cukup berani mengambil resiko, tidak akan meraih apapun di dalam hidup ini (Muhammad Ali) Perlu seumur hidup untuk menunggu orang lain mempercayai anda, lebih baik mulailah dengan mempercayai diri sendiri lebih dahulu (Chef) Perubahan adalah sesuatu yang wajar tidak tersanjung bila sukses, dan tidak patah semangat bila gagal (Dirk Mathisan) Berikanlah sebanyak mungkin waktu untuk memperbaiki diri sehingga anda tidak punya waktu lagi untuk mengkritik orang lain (Thomas Jefferson) Melakukan hal biasa dengan cara luar biasa akan membawa anda ke masa depan yang luar biasa
Tulis buku tamu
Home > Berita
Selasa 29 Maret 2016, 16:54 WIB
UPACARA PEMASANGAN LENCANA-KAP PROFESI DAN UCAP JANJI MAHASISWA

UPACARA PEMASANGAN LENCANA-KAP PROFESI DAN UCAP JANJI MAHASISWA

AKADEMI KEPERAWATAN PANTI KOSALA 2015/2016

 

Sebagai rangkaian kegiatan praktek mahasiswa, Akademi Keperawatan Panti Kosala menggelar Upacara Pemasangan Lencana-Kap Profesi dan Ucap Janji Mahasiswa yang bertempat di Auditorium Akademi Keperawatan Panti Kosala Surakarta pada Rabu, 23 Maret 2016.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh direktur dan jajaran direksi serta karyawan dari empat badan usaha, yakni: RS Dr. Oen Surakarta, RS Dr. Oen Solo Baru, RS Dr. Oen Sawit Boyolali, Akademi Keperawatan Panti Kosala Surakarta serta orang tua/wali mahasiswa. Acara inti diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan dari dr. Budi Herminto, M.A.R.S selaku Direktur Akademi Keperawatan Panti Kosala Surakarta. Dalam sambutannya, dr. Budi Herminto menghimbau para orang tua untuk selalu memantau perkembangan dan sekaligus memberikan dukungan moral kepada putra dan putrinya, agar kelak menjadi insan yang berguna bagi masyarakat. Setelah pemasangan Lencana dan Kap-Profesi seluruh mahasiswa dengan hikmat mengucapkan janji mahasiswa keperawatan. Dalam acara ini mahasiswa juga mempersembahkan empat lagu, yakni: Mars Hidup Sehat, Mars Akper, Hymne Akper, dan Hymne Sehat Untuk Semua. Akademi Keperawatan Panti Kosala Surakarta juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi tiga besar pada semester ganjil, yakni semester I, III, dan V sesuai SK (Surat Keputusan) dari Direktur.

Pada kesempatan ini juga diselenggarakan “sarasehan” bersama dengan orang tua/wali mahasiswa yang dipandu oleh Bapak Diyono, S.Kep., Ns., M.Kes. Orang tua/wali mahasiswa sangat antusias mengikuti acara ini dengan mengajukan berbagai pertanyaan dan saran kepada Akademi Keperawatan Panti Kosala Surakarta. “Selamat kepada mahasiswa/i tingkat I Akademi Keperawatan Panti Kosala, laksanakan tugasmu dengan semangat Florence Nightingle”.

Berita Lainnya
Find us on :
AKADEMI KEPERAWATAN PANTI KOSALA SURAKARTA
Jalan Raya Solo – Baki Km. 4 Gedangan, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo,
Jawa Tengah, Indonesia
Telp. (0271) 621313 Faks. (0271) 621672
Email. akperpk@yahoo.com
LOGIN E-JURNAL DIKTI